Sabtu, 06 Februari 2016

Tagged Under:

Episode Eat Bulaga! Indonesia: 20 Juta yang Membuat Saya Terharu

Share
Sumber gambar: wikipedia.org

Dari banyak episode The New Eat Bulaga! Indonesia, segmen Maju Terus Pantang Mundur yang saya tonton, setelah ada sepasang suami istri yang pada episode lalu berhasil mewujudkan pulang kampung di suatu daerah yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, dengan uang tunai 8 Juta, ada satu kisah yang berhasil membuat saya terharu. Bagaimana tidak, keberuntungan mendapatkan uang puluhan juta ini justru jatuh pada seorang nenek tua yang hidup sebatang kara. Lha, bagaimana ceritanya?

Beliau ini salah satu korban kerusuhan, yang mengakibatkan seluruh anggota keluarganya meninggal. Nah, pas kerusuhan itu, beliau sedang berada di Kota Balikpapan karena ada sebuah undangan. Secara otomatis lah, beliau satu-satunya orang yang selamat.

Saking kangennya pada keluarganya, ibu tua ini berziarah ke kuburan massal dimana seluruh keluarganya dimakamkan. Bahkan, kalau ada rezeki ini, akan digunakan untuk beramal. Ada lagi, beliau punya hutang 20 juta sewaktu mengasuh anak angkatnya yang kini kabur gara-gara kenal dengan seorang pemuda, dimana 12 juta-nya telah dilunasi. Waaah, niat baik beliau, mulia banget, ya! semoga dibalas dengan imbalan setimpal, aamiiin....

Setelah mencurahkan isi hatinya, ibu itu dipersilakan untuk memilih kotak yang berisi huruf-huruf yang jika susunannya tepat, akan mendapatkan 25 juta rupiah. Karena beliau tidak mengenyam pendidikan, maka dialihkan ke seorang tetangganya untuk menyusun deretan kotaknya. Setelah selesai disusun, satu per satu kotak dibuka, lalu terbentuklah susunan kotak yang menghasilkan 2,5 juta rupiah.

Sewaktu permainan ini berjalan, “godaan” datang. Kali ini, datanglah dua orang presenter yang membawa tiga benda: kotak merah, kotak berbentuk hati, dan tongkat. Beliau menolak kotak berbentuk hati yang isinya 15 juta, kemudian permainan dilanjutkan dengan membuka kotak depan yang isinya angka dua, menggenapi 3 juta rupiah.

Kemudian, penawaran untuk stop, datang lagi. Beliau sempat bimbang, mau lanjut atau stop dengan salah satu bendanya. Akhirnya, beliau tidak melanjutkan permainan dan uang 3 jutanya ditarik, serta lebih memilih tongkat, karena alasan penglihatannya yang semakin menurun sehingga dengan bantuan tongkat, ibu tua tersebut bisa melakukan aktivitas. Saat ditanya oleh Bos Uya, isinya berapa? Beliau jawab dengan perasaan yakin: 20 juta!

Nah, ketika membuka kotak merah yang beliau tolak, isinya hanya 500rb. Dan saat detik-detik dimana sang presenter membuka kertas yang disematkan pada tongkat, isinya memang tepat dengan tebakan ibu tua tersebut, 20 juta rupiah. Beliau langsung sujud syukur, sembari mengucapkan terima kasih ya Allaah... sampai berulang kali!

Ya, Jum'at kemarin, benar-benar berkaah! Niat baik untuk beramal dan membayar hutang, akhirnya terkabulkan juga. semoga pada sisa umur hidupnya, bisa bermanfaat bagi orang lain.

Salam hangat dan sampai jumpa lagi!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini