Minggu, 20 Desember 2015

Tagged Under:

Lorong Waktu dan Perkenalan Saya dengan Komputer

Share

Ada yang tahu tidak, serial Lorong Waktu di SCTV? Anak yang lahir pada tahun 90-an pasti tahu, termasuk saya hehehe.... :D

Nah, waktu itu, saya tidak sengaja menonton serial ini saat siaran lokal pada waktu dini hari. Melihat tayangan tersebut, jadi teringat dan nostalgia pada masa lalu disaat sinetron mendidik lagi bagus-bagusnya dan booming... Ya Allaaah, hikmahMu pada bulan mulia ini, sungguh sempurnaaa....

Waktu itu, saya teringat dan sedikit hapal lagu pembuka lorong waktu 1, mesin waktu, dan paling saya ingat, ya komputer ala NASA itu... Dan tombol ENTER itulah, tombol keyboard komputer yang pertama kali saya kenal.

Yuppps, betul sekali! Anak orang biasa yang gak tau komputer karena gak punya komputer, di serial inilah kalian bisa mengenal komputer secara langsung, meski cuma monitor dan keyboard doang, hehe. bukannya mengenal teknologi salah satunya biar gak gaptek?

Setelah saya kenal benda itu, saya sempat melihat komputer secara langsung di kantor, dan ada logo windowsnya di monitor. Saya juga hidupin komputer tapi asal-asalan, apalagi ngetik sambil iseng, lha belum diajarin!

Nah, barulah waktu SMP, saya dikenalkan komputer dan seluk-beluknya. Saya jadi kenal internet, bisa ngetik, punya e-mail, media sosial, dan punya blog.... Terima kasih ya TIK.... :)

Oiya, sinetron ini penuh pelajaran lho, meskipun penuh kontroversi. Mau tahu? Kangen? Untuk di daerah Lampung, pantangin nih Lorong Waktu setiap jam setengah tiga atau jam tiga pagi ya!

Salam hangat dan sampai jumpa lagi!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini