Sabtu, 07 November 2015

Tagged Under:

Andaikan Aku Seperti Hasna

Share
Sumber gambar: @dewiwiddie

Semenjak saya membeli buku Hijabo Comic, lewat Gramedia Online, bulan Juli tahun lalu, saya suka dengan cerita bergambar. Maklum, saya lebih enak kalau membaca dengan gaya visual. Maksudnya, ya lewat gambar gitu. Meskipun berbentuk komik, tapi ceritanya dikemas dengan bahasa yang gampang dipahami oleh para remaja, biar semakin teguh dalam keimanan.

Dalam komik ini, ada lho cerita yang bermacam-macam, yang mengandung hikmah yang mendalam. Disisipi oleh ayat Al-Qur’an dan hadits, menguatkan bahwa komik tersebut bukanlah komik islami sembarangan. Dalam cerita, tentunya ya sesuai yang dikandung pada dua sumber hukum Islam tersebut.

Dari semua tokoh-tokoh dalam Hijabo Comic, ada tokoh yang membuat saya terkesan. Ya, siapa lagi kalau bukan Hasna. Dia adalah seorang muslimah yang taat beragama. Dia melakukan hal-hal yang diperintahkan oleh Allah walaupun sebenarnya sepele.

Contohnya, mengenakan kaos kaki untuk menutup auratnya, misalnya. Dia tidak mau pacaran, bahkan dia menasihati Aji bahwa pacaran itu mendekati zina. Apalagi, saat malam tiba, Hasna dan teman-temannya rela berjalan kaki ketimbang naik angkot, padahal pada saat itu, angkot sedang sepi.

Oiya, disaat teman-temannya pada idolakan artis Korea, dia malah idolain Rasulullah yang membawa keteladanan. Wah, suatu hal yang seharusnya dicontoh bagi pemuda muslim nih!

Ya, berikut puisi saya untuk Hasna, semoga saya terinspirasi ya!

***

Oh, Hasna,
betapa cantik dirimu, lahir dan batin
menjaga marwah dan harga diri
sebagai muslimah sejati

Oh, Hasna
kau bukan remaja kebanyakan
yang bebas bercengkrama dengan lelaki
kaulah wanita yang baik

Oh, Hasna,
kau remaja taat
menjaga dari maksiat
berlandaskan perisai dienmu
menghadapi dunia yang hina

Oh, Hasna,
andaikan aku sepertimu
pasti aku akan muhasabah diri
tuk menggapai ridho Illahi


*Dituliskan untuk mengikuti Gramedia Blogger Competition bulan November 2015


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini