Minggu, 08 November 2015

Tagged Under:

Merasa Jenuh? Yuk, Jalan-jalan di Tempat yang Baru!

Share
Sumber gambar: popularmechanics.com

Kegiatan atau hobi yang kita jalani sehari-hari, jika dilakukan terus-menerus, lama-lama akan bosan, bukan? Nah, kalau dibiarkan terus, ya jadi tambah stress. Stress yang kita alami menyebabkan kita tidak bisa melakukan apapun, mau ngapain aja sudah malas, bahkan sudah setengah hati menjalaninya. Nah, kalau begitu, kita perlu apa?

Jalan-jalan? Yup, benar! Tapi, kalau udah berkunjung ke tempat yang lama saja masih belum menyegarkan pikiran, tandanya kamu harus berjalan-jalan di tempat yang baru!

Maksudnya apa? Ya tempat yang sama sekali belum kamu kunjungi, bahkan tempat tersebut sudah diimpikan seseorang sejak lama. Misalnya, mengunjungi toko buku terlengkap di luar kota. Atau, mengunjungi mall termewah yang ada. asyik! Kalau punya uang lebih, bisa berpelesir di pantai terindah yang tidak kalah indahnya dengan pantai Bali. Wow!

Tujuannya apa? Ya sudah jelas, cari pengalaman baru. Ketika kita jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi, kita harus melewati jalan yang masih asing, yang belum dilewati sebelumnya. Nah, pengalaman tersebut bisa dipakai untuk jalan-jalan lagi ketika kita akan mengunjungi tempat yang sama, maupun ke tempat lain.

Selain itu, dengan jalan-jalan ke tempat yang baru, kita  bisa melepaskan beban dan penat yang terdapat pada diri dan pikiran kita. Dengan demikian, kita akan menghadapi hari baru dengan suasana pikiran yang segar dan lebih ceria. Bahkan, ide-ide baru akan bermunculan di kepala kita, untuk berbuat sesuatu!

Nah, inilah yang dirasakan oleh saya. Setelah saya berkunjung ke tempat yang baru, apa yang terjadi? Gelisah karena beban hidup jadi lepas, bahkan ide-ide baru buat nulis datang lebih banyak, baik yang akan ditulis di blog ini dan di Kompasiana, tapi banyak ide-ide yang belum dieksekusi (nanti saya nyicil-nyicil dulu). Saya makin bersemangat lagi ikutan lomba blog, yang berhadiah voucher 1 juta untuk belanja di Gramedia. Ah, jadi kangen ke Gramedia deh, buat memborong buku banyak buat saya dan mama...


Jadi, kalau punya dana, segera berkunjung ke tempat yang baru. Kalau belum punya dana, kamu bisa main ke rumah di desa lain. Pastinya, suasana di desa lain berbeda dengan desa tempat tinggal kamu, atau bisa bersepeda keliling kampung. Pasti akan merasakan manfaatnya deh!

Salam hangat dan sampai jumpa lagi!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini