Minggu, 15 November 2015

Tagged Under:

Saya Dapat Ide Menulis Setelah Makan Kacang Pistachio dan Kuaci!

Share
 
sumber gambar: wallpaperscraft.com

Yaaa, ketemu lagi dengan tulisan saya di blog ini. kali ini, saya akan berbagi pengalaman yang pernah saya rasakan tentang memakan kacang yang lumayan mahal tapi khasiatnya... ya jangan diragukan lagi! Yup, kacang pistachio! Siapa sih yang kenal kacang impor ini? pasti diantara kalian yang pernah memakannya, bukan?

Bagi saya, ini pengalaman pertama memakan kacang sehat berwarna hijau ini. sebelumnya, saya tentunya pernah dong, makan kacang tanah, mete, almond, kacang kedelai, kacang hijau, sampai mengonsumsi kuaci biji labu dan bunga matahari. Kebetulan, saat saya jalan-jalan sama kakek dan nenek tiri saya di sebuah supermarket di kota kecil, kota Metro, kebetulan, saya menemukan kemasan warna hijau yang ada kacang pistachio. Haaah? Pistachio! Kayaknya ini belum pernah deh saya makan!

Setelah mengambil produk tersebut, barulah saya membayarnya di kasir beserta beberapa barang lainnya. waktu itu sih saya gak tahu harganya, sampai saya mengetahui satu kemasan kacang pistachio ini, harganya 35ribu per satu kemasan! Lumayan mahal memang, secara, ya kacang impor!

Karena penasaran dengan rasanya, saya buka kemasan di sebuah restoran lalu saya kupas kulit putih kerasnya. Kemudian, bijinya yang warna hijau itu saya makan. Ohhh, enak dan gurih!

Setelah lewat sehari, tiba-tiba saya mendapat ide untuk menulis lagi! Waktu itu, saya belum dapat inspirasi setelah saya lama tidak menulis, selama beberapa hari, saya terbayang pada sesuatu yang pernah saya baca, setelah memandang bendera merah putih!

Nah, menurut yang pernah saya baca di olvista.com, kacang pistachio mengandung mineral tembaga, nah tembaga itu baik lho untuk transmisi syaraf di otak.... ohhh, pantas saja!

Selain itu, akhir-akhir ini saya makan kuaci bunga matahari.... enaaaak! Setelah baca berita, saya dapat ide terus saya butuh waktu untuk mengumpulkan bahannya untuk menulis, daaaan saya bisa menuliskannya dengan lancar!

Oiyaa, menurut yang pernah saya baca di Internet, sinarharapan.co, kuaci bunga matahari mengandung vitamin B kompleks dan B6, jadi bagus untuk meningkatkan kapasitas memori, kecerdasan dan sangat berguna deh bagi kinerja otak! oooh.....

Inilah bukti yang pernah saya rasakan setelah makan kacang pistachio dan kuaci, mau manfaat yang lebih banyak lagi? Silakan cari di mesin pencari yaaa... ayo, sekali-sekali, makan camilan yang sehat ini....

Salam hangat dan sampai jumpa lagi!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini