Sabtu, 17 Oktober 2015

Tagged Under:

Kapan Toko Buku Gramedia Hadir di Kota Metro?

Share
Sumber gambar: kontan.co.id

Sebagai warga yang tinggal berdekatan dengan Kota Metro, khususnya warga Punggur , saya merasa resah mengapa kota pendidikan di Lampung ini ternyata koleksi buku di perpustakaan daerah masih kurang, apalagi jumlah toko buku yang walaupun sudah lebih dari satu, masih saja yang kurang lengkap pada bukunya yang berkualitas bagus dan menarik.

Saya pernah membaca dari seorang blogger, yang mengatakan bahwa demi buku ujian masuk PTN, sampai rela ke Gramedia Bandar Lampung yang jaraknya lebih jauh dari kota Metro. Bahkan saya yang menginginkan buku HijaboComic, terpaksa memesan di Gramedia Online karena toko buku terlengkap di kota Metro pun ternyata tidak menyediakan buku terbaru yang lebih lengkap.

Saya sebenarnya sudah pernah 2 kali ke Gramedia, itupun waktu berkunjung ke Palembang. Pertama, saat masih SD, pernah membeli majalah ARIF edisi Oktober 2007, majalah yang berisi soal-soal latihan kelas 6 SD. Kedua, pada tahun 2013 lalu, saat saya mencari buku Kimia kelas XI, yang waktu itu hilang entah ke mana, padahal saya sudah taruh bukunya di dalam laci kelas.

Walaupun saya sudah pernah ke toko buku yang lain, nama besar toko buku Gramedia yang berdiri selama puluhan tahun, membuat saya "jatuh cinta" dan kepingin untuk mengunjunginya lagi, walaupun sekedar melihat-lihat saja. Saya yakin, buku-buku yang dipajang di toko buku Gramedia, terutama yang diterbitkan oleh Penerbit-penerbit kelompok KG, itu adalah buku-buku berkualitas dengan penulis terbaik. Dan sampai sekarang, saya masih merindukan kapan toko buku Gramedia hadir di kota kecil ini.

Tidak dapat dipungkiri, setiap ibukota provinsi di seluruh Indonesia, pasti memiliki toko buku Gramedia (walaupun tidak semuanya). Ada juga beberapa daerah yang memiliki toko buku Gramedia di luar ibukota provinsi, misalnya Cirebon dan Tangerang.

Namun, tidak ada salahnya, keberadaan toko buku berkualitas di kota Metro sangat penting bagi kemajuan daerah dan bangsa secara keseluruhan. Bagi saya, kota pendidikan tanpa toko buku Gramedia, bagai sayur tanpa garam.

Selain itu, agar masyarakat tidak bingung lagi dalam membeli buku yang diinginkan, dan tidak perlu repot harus jauh-jauh ke Bandar Lampung.

Ya, semoga saja harapan itu tercapai, cepat atau lambat, toko buku Gramedia pasti akan datang ke Kota Metro, pasti!

NB: Original writing by Nahariyha Dewiwiddie. Repost from Kompasiana

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini