Sabtu, 24 Oktober 2015

Tagged Under:

Kompas TV Menyusul NET TV, Jumlah Kanal di Lampung Ada 18

Share

Alhamdulillah, akhirnya tanggal 22 Oktober kemarin, ulang tahunnya Kompasiana, Kompas TV bisa menyusul NET TV sampai ke Lampung. Ini adalah harapan saya sejak lamaaaa sekali! Sebelumnya, saya sempat lihat Kompas TV masuk TV saya tapii waktu itu saya sedang benerin antena. takut berubah semuanya, ya saya kembalikan lagi deh!

Naah, seperti waktu nemunin NET TV ya, saya iseng cari kata kunci di Twitter, lalu ada berita Kompas TV udah ada di Lampung. lalu saya bergegas nyari kanalnya. tapi, setelah TV One, gak ada, mundur juga mustahil mendapatkannya. setelah sekali lagi baca berita, ternyata Kompas TV berada di kanal 62 UHF, dan pas saya nyarinya, jauuuuuh amaat! pantesan!

Tapi ya akhirnya ketemu juga. Selanjutnya, setelah nge-blog di Kompasiana, saya nonton Kompasiana TV secara langsung! temanya adalah kabut asap yang melanda Kalimantan. Bintang tamunya, banyak! seingat saya ada guru besar salah satu PTN, mantan Gubernur Kalteng (via telepon) sama dua Kompasianer yang sedang hangout, relawan Achmad Siddik dan 'si kurator' Yos Mo. ngeliat Kompasiana TV, ya walaupun sedikit yang dapat, saya ikut prihatin. walaupun saya bukan warga yang kena kabut asap, saya jadi terbayang sama kampung halaman saya, Palembang, yang masih diselimuti asap (waah, jadi terinspirasi buat puisi lagi!).

yang paling saya ingat, jangan pilih pemimpin yang mendukung kebakaran hutan. sayangnya ya, dari awal sebagian gak ikut nonton karena harus barengan sama si ponakan. gak apa-apa!

Hmmm, dengan hadirnya Kompas TV, jadi TV One tidak berada di kanal terakhir, dan jumlah keseluruhannya adalah 18 kanal. oooh iya, masih banyak kanal-kanal kosong yang mau diisi, tapi hanya bisa ditaklukan dengan teknologi yang lebih canggih, hehe :D Semoga teknologi TV Digital bisa nyusul, ya!

2 komentar:

  1. t4 mu kompas tv nya gmbrnya udh bgus blm kyk net tv??

    BalasHapus
    Balasan
    1. jernih, jelas gambarnya, maklum sudah pakai antena baru beberapa bulan yang lalu. tapi gambar NET TV bening bangeeet gak ada semutnya sama sekali.

      Hapus

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini