Kamis, 15 Oktober 2015

Tagged Under:

Masih Bingung Pindah ke Windows 10? Begini Caranya!

Share

Halo! Sudah dapat notifikasi windows 10 belum?

Bagi yang sudah dapat, artinya laptopmu udah siap buat pindah ke windows 10. kalau belum, ya sabaar aja. okeee!

Kalau ingin pindah ke Windows 10, gak usah grasa-grusu sampai datangi teknisi IT segala. Saya akan terangkan ya cara pindah windows 10 yang aman, pastinya, gratis tis tis! gak usah butuh biaya banyak untuk beralih ke Windows 10 karena upgrade yang diberikan juga gratis dari Microsoft! #horee

Oiya, ini udah hari kesepuluh lho saya menikmati windows 10. saya pindah ke Windows 10 karena bosan melihat tampilan Windows 7 yang menurut saya sih, terlalu tradisional! Ditambah lagi, saya ingin mencoba fitur-fitur baru yang terdapat di Windows 10. Malah lebih sempurna dibanding Windows 8.

Ya udah, langsung saja, saya bagikan caranya, untuk kalian semua. sekalian "ngajar kecil-kecilan" gratis soal komputer, hehe :D

Pertama, masih punya "hutang" Windows Update belum? kalau belum, selesaikan dengan cara meng-install update yang diminta Windows, sampai selesai. Kalau udah selesai, cepat atau lambat, dapat deh ikon notifikasi windows 10-nya!

Kedua, karena ruang di disk C yang diperlukan untuk upgrade Windows 10 sebesar 16 GB, sebaiknya uninstall hampir semua program-program yang ada di windows lama. nah sebelum itu, unduh file instalasinya terus simpan aja di disk D atau disk yang lainnya. Jangan lupa, copot antivirus dari pihak ketiga, kayak SM*D*V gitu...

Ketiga, setelah uninstall, cek aja di disk C, apakah masih cukup? jika belum, bersihkanlah sampah-sampah disk C lewat Disk Cleanup dan CC Cleaner. Jangan lupa, pindahin file yang biasa simpan di disk C di disk lain. hapus yang gak perlu di Recycle Bin! Lakukanlah terus sampai ruang disk C yang akan dibutuhkan, dipenuhi (sampai 16 GB atau lebih)

Keempat, siapin kuota yang banyaak untuk melakukan upgrade windows 10. Kalian tahu mengapa demikian? File yang diunduh ukurannya besaar sekali, biasanya sih 2 GB keatas. nah saya file windows 10 yang akan diunduh itu, sebesar 2,5 GB. Kalau kurang, beli paketnya ya! Kalau saya sih pakai kartu modem Ind*s*t, beli kuota 9.5 GB dengan harga 100ribuan. untuk provider yang lain, ya tergantung kalian cara langganan bagaimana. Usahakan bisa mencukupi buat upgrade Windows 10!

Kelima, kalau sudah siap, klik Windows Update, upgrade windows 10, lalu unduh deh! Prosesnya lumayan lama, makan waktu satu jam lebiih. Kalau sudah, di-restart, kemudian installing update, lalu hidupkan lagi secara otomatis, restart lagi dan upgrading, dan setelah itu, disinilah proses install windows 10-nya dimulai! Kalian tunggu aja sampai selesai!

Keenam, setelah di-upgrade, kalian akan melihat tampilan windows yang berganti jadi windows 10 di PC kalian, silakan diatur dan meng-install kembali program sesuai keinginan kalian.

okelah, demikianlah tulisan sederhana saya bagaimana cara pindah ke windows 10. Semoga bermanfaat.

Salam hangat dan sampai jumpa lagi!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini